Banner IDwebhost

Tingkatkan Profesionalitas Dalam Bekerja Lapas Bangil Kelas IIB Gelar Refleksi Akhir Tahunan

PASURUAN – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil melaksanakan Kegiatan Refleksi Akhir tahun dalam upaya meningkatkan profesionalitas dalam bekerja serta mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan selama satu tahun kebelakang. Kegiatan refleksi menjadi waktu yang sangat dinanti untuk mengevaluasi kinerja tiga subsi di Rutan Bangil yakni subsi pengamanan, pengelolaan kepegawaian, dan pelayanan tahanan. Kegiatan refleksi akhir tahun di Rutan Bangil menghadirkan nuansa yang berbeda melalui kostum bertema pantai, hal ini guna menciptakan momen kebersamaan yang unik dan berkesan di tengah kesibukan tahunan.

Subsi pengamanan menyajikan laporan hasil kinerja terkait upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Ini melibatkan analisis terhadap keberhasilan dalam mencegah insiden keamanan, mengelola gangguan, dan memastikan keamanan seluruh tahanan dan petugas di lingkungan tersebut. Sementara itu, subsi pengelolaan kepegawaian memberikan gambaran tentang manajemen sumber daya manusia di Rutan Bangil laporan ini mencakup evaluasi terhadap kebijakan perekrutan, pelatihan, dan pengembangan pegawai, serta langkah-langkah untuk meningkatkan kesejahteraan staf. Selain itu, subsistem pelayanan tahanan memberikan insight tentang berbagai program rehabilitasi, pendidikan, dan kegiatan sosial yang ditawarkan kepada warga binaan. Paparan ini mencakup capaian dalam membantu proses resosialisasi, memberikan pemahaman yang mendalam tentang tantangan yang dihadapi, dan memberikan arah untuk perbaikan ke depannya.

Selama kegiatan refleksi akhir tahun, pihak-pihak terkait dapat berdiskusi mengenai perbaikan yang dapat dilakukan di masing-masing unit untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Evaluasi yang cermat terhadap pencapaian dan hambatan selama satu tahun dapat memberikan landasan bagi perencanaan strategis ke depannya, guna memastikan bahwa rutan tetap berfungsi sebagai lembaga yang efektif dalam menjalankan tugasnya, baik dalam hal keamanan, rehabilitasi, maupun administrasi.

Usai kegiatan refleksi Rutan Bangil juga menggelar kegiatan Pelepasan purna tugas pegawai Rutan Bangil yang merupakan sebuah acara yang penuh makna dan haru, di mana para petugas yang telah mengabdikan sebagian besar hidup mereka untuk menjaga keamanan dan tata tertib di dalam Rutan tersebut diperingati dan dihormati atas dedikasi mereka. Dalam acara ini, suasana khidmat terasa mendalam seiring dengan penuturan pengalaman, prestasi, dan kenangan bersama selama bertahun-tahun. Purna bakti ini menjadi momen untuk mengenang perjalanan panjang mereka dalam menjalankan tugas negara. Pihak Rutan Bangil tidak hanya memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih, tetapi juga merangkai berbagai kegiatan, seperti seremoni penghargaan, sambutan dari pimpinan, dan pemberian kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan. Semua itu menciptakan momen yang mengharukan sekaligus membangkitkan rasa kebersamaan di antara petugas yang telah menjalani perjalanan panjang di dunia pelayanan pemasyarakatan.

Selain itu refleksi akhir tahun ini juga menampilkan ide menarik dengan perhelatan fashion show pegawai, dalam suasana yang penuh semangat, petugas menunjukan kreativitas tinggi dengan mempresentasikan busana-busana yang menggambarkan keindahan pantai. Para peserta fashion show memamerkan berbagai desain kostum yang mencerminkan keragaman warna dan keanekaragaman pantai, menambahkan sentuhan keceriaan pada perayaan akhir tahun. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas, tetapi juga menjadi bentuk hiburan yang menyegarkan di tengah rutinitas penjara. Selain itu, fashion show pantai ini menjadi simbol optimisme dan harapan bagi semua yang terlibat, menandakan bahwa kehidupan selalu memberikan kesempatan untuk merayakan keindahan meskipun dalam keterbatasan.

JATIM PASTI HEBAT

creator : Ahmad Bagoes

Best Regard
Humas Rutan Kelas IIB Bangil

@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kumhamstory
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@kumham_pasti
@infobangilku
@bangilterkini
@seputar_pasuruan
@pasuruaninfo
@wartabromo
@rbkunwas
@ombudsmanri137
@bhanadshofa
@ahmdbagoes

#Rutanbangil
#2024wbk
#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#Heni_yuwono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *