Banner IDwebhost

TPN Apresiasi Respons Cepat Polisi Tangkap Pengancam Tembak Anies

JAKARTA – Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Masinton Pasaribu, mengapresiasi gerak cepat polisi menangkap pengancam tembak capres nomor urut 1 Anies Baswedan di media sosial. Masinton menilai gerak cepat polisi sudah bagus.

“Polisi sudah bagus itu merespons cepat ya ancaman-ancaman terhadap kandidat capres kita, kalau itu kita apresiasi,” kata Masinton Pasaribu di Oflan Donnut-Third Coffee, Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Masinton mengatakan polisi bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Namun, dia mengatakan kepolisian tetap harus bersikap netral dalam menjalankan tugasnya.

“Karena memang di situlah ranah dan tugas kepolisian menjaga keamanan, ketertiban dalam proses pemilu ini. Tetap bersandar pada aspek netralitas tentunya, kan gitu. Jadi kalau itu polisi merespons cepat kita apresiasi karena itu memang tugas kepolisian,” ujarnya.

Polisi diketahui bergerak cepat merespons ancaman penembakan yang dilontarkan seseorang di media sosial kepada Anies Baswedan, di media sosial. Pelaku kini berhasil ditangkap di Jember, Jawa Timur.

Informasi dari sumber detikcom, Sabtu (13/1), pelaku ditangkap hari ini sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku merupakan pemilik akun TikTok @calonistri71600.

Pengancam penembak Anies ini berjenis kelamin pria. Pelaku ditangkap di wilayah Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamtan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pelaku ditangkap atas kerja gabungan yang dilakukan Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim yang dibackup oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri. Pemilik akun TikTok @calonistri71600 ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh kepolisian.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *