Banner IDwebhost

Upacara Hari Pahlawan Di Lapas Nartokita Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kumham Sumut, Kalapas Robinson Peranginangin Bacakan Amanat Menteri Sosial

PEMATANG SIANTAR – Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2023 dengan mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, Jumat (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lapas Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar, Robinson Peranginangin Amd IP SH MHum, Perwira Upacara Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Makson Simatupang SH MH dan Komandan upacara Kasubsi Sarana Kerja Manumpak Sianturi.

Robinson Peranginangin dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial. Secara garis besarnya, Kalapas menyampaikan tema peringatan hari Pahlawan 2023 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Ancaman dan tantangan tersebut akan kita taklukkan berbekal dengan semangat para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa.

Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan.

Diakhir sambutan ini saya mengucapkan, selamat hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan Doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *