Banner IDwebhost

Wakapolri Minta Masyarakat Riau Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

PEKANBARU – Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto dihadapan peserta silaturahmi kebangsaan Polri Presisi untuk negeri bersama masyarakat Riau, meminta perbedaan pada pemilihan umum (Pemilu) di 2024, jangan sampai menjadi perpecahan, Rabu (22/11).

Komjen Agus berpesan pentingnya persatuan dan keragaman di Indonesia, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan rumah bersama bagi semua warga, tanpa memandang suku, agama, ras dan etnis dan miniatur Indonesia keberagaman yang harmonis tersebut ada di Riau.

“Silaturahmi kebangsaan ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia,” kata Wakapolri.

Wakapolri juga menyinggung solidaritas dan integritas TNI Polri bersama Forkopimda menjadikan Kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara.

“Dengan dukungan masyarakat, perbedaan dalam pilihan pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Komjen Agus.

Komjen Agus turut mengingatkan, bahwa Kapolri memerintahkan semua rumah sakit Bhayangkara yang ada di seluruh Polda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Polri juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dimana setiap masyarakat yang tidak terdaftar dalam BPJS silahkan hubungi Kapolres di daerahnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” pesan Komjen Agus.

Sementara itu, sambutan Plt Gubernur Riau yang diwakili Sekda Provinsi Riau, SF Harianto mengatakan, Provinsi Riau terdiri dari banyak etis banyak suku dan budaya yang berbeda namun semua tetap aman damai sentosa.

“Kami forkopimda TNI Polri serta yang lainya saling mensupport saling menguatkan, bekerjasama,” kata SF Haryanto kepada Wakapolri.

SF Haryanto juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Riau yang beragam umat beragama ini agar tetap terjaga dengan baik

“Mari kita jaga nama Riau yang harum, sehingga dapat menjadi kebanggaan kita bersama,” ajak SF Harianto.

Diakhir kegiatan dilakukan ramah tamah dan pemberian cendra mata dari Plt Gubernur Riau kepada Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Hadir pada acara silaturahmi kebangsaan ini Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Ass SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapus Dokkes Polri, Irjen Pol Asep, seluruh Pejabat Utama Polda Riau, seluruh Kapolres Jajaran Polda Riau, Danrem 031 Wirabima, Plt Gubernur Riau yang diwakili Sekda Prov Riau, SF Harianto, Kajati Riau Amal Abbas, Pj Walikota Muflihun, Ketua LAM Riau, serta unsur Forkompimda Provinsi Riau dan Forkompimda Kota Pekanbaru.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *