Banner IDwebhost
Berita  

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Kelas IIA Lancarkan Giat Kebersihan

TANGERANG

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan giat rutin setiap harinya yang merupakan implementasi dan wujud dari “Pemasyarakatan Sehat” yaitu Bersih-bersih lingkungan, pada Kamis (4/7).

Didampingi oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, F. Astrid beserta jajaran Staf KPLP dan Kamtib, Warga Binaan Pemasyarakatan secara serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang terbagi ke beberapa tim dan 2 (dua) area yang berbeda yaitu area dalam jogging track dan juga area luar di Taman Jalan serta Tugu Lapas.

“Kegiatan bersih-bersih ini menjadi suatu implementasi dari Pemasyarakatan Sehat. Baik Pegawai dan juga Warga Binaan bergotong royong bersama dalam membersihkan area lingkungan lapas dan menjadikan suasana lapas yang indah, asri dan nyaman,” Ucap Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, F. Astrid.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan hari ini dilaksanakan usai mengikuti apel pagi warga binaan dan dilakukan serentak. Ada yang menyapu, memotong rumput liar, merapihkan tanaman hias, menanam beberapa bunga hias, serta membabat rumput yang sudah tinggi khususnya di area depan Lapas.

“Bersih-bersih lingkungan ini sudah menjadi kewajiban bagi Pegawai dan Warga Binaan setiap harinya di Lapas Kelas IIA Tangerang. Kegiatan ini juga menjadi semangat kembali bagi kami petugas dalam mengajak Warga Binaan untuk terus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan Lapas,” Tutur Astrid.

Pada dasarnya melakukan kebersihan dan perawatan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan sikap individu dalam melestarikan lingkungan, sehingga sangat berguna untuk meningkatkan tindakan positif terhadap orang-orang disekitarnya agar mau terus merawat dan membersihkan. Lingkungan yang bersih juga akan membuat kita hidup dengan aman, nyaman, dan tetram.(AVID/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *