Banner IDwebhost

Wujudkan Pemilu Aman Damai, Polresta Pekanbaru Himbau Warga di Acara Minggu Kasih

PEKANBARU – Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polresta Pekanbaru menggelar acara Minggu Kasih di Gereja Betel Injili Sepenuh (GBIS) Jalan Khayangan, Minggu (10/12).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH yang diwakili oleh KBO Satnarkoba Iptu Untari, Kanit Binmas Polsek Rumbai Pesisir Iptu Suarman Simanjuntak, Panit Binmas Aiptu Zainal dan Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Pesisir.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas Polsek Rumbai Pesisir Iptu Suarman Simanjuntak menyampaikan, tujuan kehadiran pihak Kepolisian dalam Minggu Kasih untuk menerima saran, masukan dan keluhan masyarakat terkait Kamtibmas dan permasalahan sosial budaya di tengah masyarakat.

Momen tanya jawab diisi oleh pertanyaan dari Jemaat GBIS, mulai dari penanganan balap liar, pengurusan Jasa Raharja hingga kasus KDRT. Kanit Binmas Polsek Rumbai Pesisir memberikan tanggapan dengan menyebutkan langkah-langkah konkret seperti patroli, laporan polisi, dan intervensi langsung terhadap permasalahan yang dihadapi warga.

Dalam mengatasi peredaran narkoba, Iptu Suarman Simanjuntak dan Iptu Untari menjelaskan, Satnarkoba Polresta Pekanbaru mengingatkan masyarakat untuk segera melapor kepada pihak berwajib. Mereka juga menekankan pentingnya rehabilitasi terhadap pengguna narkoba.

Iptu Untari mengakhiri acara dengan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di tengah tahun politik ini.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoaks. Kepolisian berkomitman untuk memberikan penyuluhan dan menerima informasi dari warga demi keamanan bersama. Mari bersama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *